Jumat, 20 Januari 2012

Cara menautkan akun Google analytics ke akun edwordss

Sebelum memulai, pastikan bahwa Anda menggunakan alamat email Akun Google yang sama untuk akun Analytics dan AdWords, dan bahwa alamat email info masuk AdWords memiliki akses Admin untuk akun Analytics. Jika Anda menautkan akun yang merupakan bagian dari akun Pusat Klien Saya, harap lihat petunjuk.
Berikut cara menautkan akun Anda:
  1. Masuk ke akun AdWords di https://adwords.google.com.
  2. Pilih tab Pelaporan dan pilih "Google Analytics."
  3. Pilih "Saya sudah memiliki akun Google Analytics."
  4. Dari menu tarik-turun Akun Google Analytics yang Ada, pilih nama akun Analytics yang ingin Anda tautkan. Jika Anda tidak melihatnya tercantum, Anda harus terlebih dahulu menambahkan nama pengguna AdWords ke akun Analytics sebagai Admin Akun.
  5. Biarkan kotak tetap tercentang di laman ini, kecuali jika Anda yakin ingin menonaktifkan pemberian tag otomatis. Untuk mengimpor data biaya, baca "Bagaimanakah cara mengimpor data biaya AdWords?"
  6. Pilih Tautkan Akun.
Selesai! Kedua akun semestinya kini tertaut. Jika memilih untuk tetap mengaktifkan pemberian tag otomatis, Analytics akan secara otomatis menandai tautan AdWords. Anda akan dapat melacak perilaku pengunjung yang datang dari iklan AdWords Anda sehingga mempermudah mengukur ROI anggaran AdWords dan membuat perubahan jika diperlukan.
* Anda dapat melihat nama domain situs web dalam menu tarik-turun di langkah 4. Hal ini terjadi karena Anda memilih untuk memberi nama akun sama seperti URL situs web. Tanpa memperhitungkan jenis domain, semua profil dalam akun akan terkait dengan AdWords setelah tautan dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar